31 Sifat Tanggal Lahir Seseorang di Bulan Januari

Sifat Tanggal Lahir - Benarkah sifat, karakter, kepribadian dan watak seseorang bisa di lihat dari tanggal lahir, bulan kelahiran dan juga tahun kelahiran orang tersebut? Mungkin sobat pembaca pernah mendengar pertanyaan itu kan? Pembacaan sifat, karakter atau pun kepribadian seseorang dari tanggal lahir sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu, konon orang-orang jaman dahulu pernah membuat pedoman dalam kehidupan yang kemudian di bukukan, nama kita atau buku tersebut adalah Primbon.

Konon, setiap tanggal memiliki sifat dan karakteristik tersendiri, diantara sifat atau karater tersebut seperti :

1. Sabar
2. Pemarah,
3. Pendendam
4. Pemaaf
5. Tidak Percaya Diri
6. Tertutup (Introvert)
7. Ramah (Extrovert)
8. Bijaksana

Namun itu hanya garis besarnya saja, dan mungkin setiap tanggal lahir tidak hanya mewakili salah satu dari sifat-sifat diatas, bisa jadi merupakan perpaduan 2 atau 3 karakter (sifat), meskipun ada yang lebih dominan diantara sifat-sifat tersebut. Kesempatan kali ini sifattanggallahir.blogspot.com akan mengupas sifat seseorang dari tanggal lahir khususnya untuk bulan Januari.

Sifat Seseorang Dari Tanggal Lahir di Bulan Januari


Seperti kita tahu bahwa bulan Januari terdiri dari 31 hari, nah kita akan mengupas secara lengkap sifat dan karakter seseorang yang lahir di bulan Januari di setiap tanggalnya. Oke daripada penasaran, yuk langsung di simak saja ulasannya dibawah ini:

sifat, karakter, watak, kepribadian, seseorang berdasarkan tanggal lahir, bulan januari,  sifat tanggal 1,2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11,12,13,14,15,16,17,18, 19,20,21,22,23,24,25,26,27,28,29,30,31, Januari, tanggal lahir dan sifat seseorang, hubungan tanggal lahir dan sifat seseorang, ceria, pemalu, pendiam, ramah, pendendam, dll


1. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 1 Januari

Seseorang yang lahir di tanggal 1 Januari digambarkan sebagai pribadi yang cukup peka, ia akan mudah merasa tersinggung, namun dibalik ke pekaannya, si tanggal 1 Januari merupakan orang yang ramah, dan manis budi bahasanya, ia juga memiliki minat dibidang traveling dan menyukai hal-hal baru.

Namun karena kemurahan dan kebaikan hatinya, jika tidak berhati-hati dan wasapada, pemilik tanggal lahir 1 Januari bisa menjadi korban penipuan. Untuk itu bagi sobat yang merasa lahir di tanggal ini sebaiknya tetap waspada ya.

2. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 2 Januari

Pemilik kelahiran 2 Januari merupakan pribadi yang cukup peka, bahkan terkadang melankolis (mudah merasa sedih/bermuram durja), Orang yang lahir di tanggal 2 Januari juga suka melamun, dan gampang merasa tegang, karena dia mengaggap semua hal adalah serius.

Namun disisi lain si tanggal 2 Januari juga tergolong orang yang suka melamun, pemilik kelahiran ini akan merasa sangat bahagia bila bekerja di bidang yang legal / halal, dan dipercaya bakal mencapai kesuksesan disana.

3. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 3 Januari

Orang yang lahir pada tanggal ini memiliki jiwa seni yang tinggi dan artistik, ia sangat mengagumi keindahan karya seni, kepiawaiannya dalam dunia seni juga dapat membawanya kepada puncak kesuksesan. Pemilik kelahiran 2 Januari juga termasuk orang yang cerdik dan cerdas.

Namun si tanggal 3 Januari termasuk orang yang mudah naik darah atau pemarah, karena dia juga termasuk orang yang peka, terkadang suka mengkritik dan memberikan pendapat.

4. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 4 Januari

Orangnya pandai mengambil inisiatif dalam kesehariannnya, pemilik kelahiran tanggal 4 Januari juga memiliki pikiran yang tajam dan menyukai detail, ia suka meneliti suatu hal secara rinci dan lengkap.
'
Akan tetapi bila berhubungan dengan asmara, pemilik tanggal ini bisa dibilang kurang berutung, dan mungkin saja mengalami banyak hal yang kurang menyenangkan. Bagi siapapun orang yang lahir di tanggal 4 Januari sebaiknya lebih waspada terhadap "musuh dalam selimut".

5. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 5 Januari

Seseorang yang ulang tahun di tanggal 5 Januari menurut primbon Jawa digambarkan sebagai orang yang memiliki tingkat intelejensi tinggi, tergolong cerdas dalam bidang akademis. Analitic (suka menganalisa), dan gigih.

Pemilik kelahiran 5 Januari sangat cocok bila bekerja di bidang Kemiliteran, karena dipercaya dapat memiliki kharisma hebat dan mendapat kehormatan serta penghargaan. Terlebih dibidang militer yang berhubungan dengan kelautan.

6. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 6 Januari

Penyuka kegiatan dan aktif dalam organisasi, begitulah gambaran yang tepat untuk mendefinisikan karakter atau sifat orang yang lahir di tanggal 6 Januari.

Si tanggal 6 Januari juga termasuk orang yang ulet dan gigih, sangat cocok bila menekuni usaha di bidang perdagangan atau jasa. Mempunyai keinginan yang kuat untuk berhasil dalam hal apapun dan tipe pekerja keras.

7. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 7 Januari

Cekatan dan cerdas, serta penuh antusias, pemilik kelahiran 7 Januari juga berjiwa kuat namun sedikit ambisius, ia rela mengorbankan banyak hal untuk dapat mencapai apa yang menjadi tujuannya.

Namun ada hal yang perlu diberi perhatian, karena pemilik kelahiran 7 Januari terkadang suka mengecam orang lain, tanpa memperdulikan akibatnya.

8. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 8 Januari

Orang dengan kelahiran 8 Januari memiliki watak dan karakter yang tangkas dan cerdas serta sedikit materialistis, Cenderung cerewet dan menyukai obrolan.

Pemilik kelahiran 8 Januari terkadang juga egois dan ingin menang sendiri. Namun memiliki semangat juang yang tinggi dalam menjalani kehidupannya.

9. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 9 Januari

Sangat berhati-hati dalam segala tindakkannya, terkadang suka berprasangka buruk dan cenderung melihat segala sesuatunya dari sisi negatif saja. Tidak menyukai gurauan, dan terkadang suka berangan-angan tinggi.

Pemilik kelahiran 9 Januari juga cerdik, dan sangat tidak suka bila bergantung kepada orang lain. Namun dalam hal percintaan, si tanggal 9 Januari bisa dibilang kurang beruntung. Mungkin hal ini di sebabkan karena ia seringkali menaruh curiga terhadap orang lain.

10. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 10 Januari

Suka mengejar kedudukan dan pangkat serta kehormatan, termasuk orang yang ambisius dan tidak mudah menyerah dengan situasi.

Orang yang lahir 10 Januari juga hebat dalam hal organisasi, dan memiliki keinginan yang kuat sehingga dapat mencapai puncak kesuksesan dalam hubungannya dengan orang lain dan pekerjaan.

11. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 11 Januari

Suka mempelajari hal-hal baru, ulet, tekun dan pantang menyerah. Pemilik tanggal lahir 11 Januari sangat hebat dalam hal akademis, dan dapat menjadi orang dengan gelar akademis yang cukup banyak.

Orang dengan kelahiran 11 Januari sangat cocok jika bekerja dalam bidang pendidikan.

12. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 12 Januari

Pemilik kelahiran tanggal ini adalah orang yang sangat disiplin, menyukai keteraturan dan sangat berhati-hati dalam segala tindakan, ia selalu memperhitungkan sebelum bertindak.

Tenang dan teliti juga mendominasi watak dari orang yang lahir di tanggal 12 Januari, sangat menghargai pertemanan dan selalu serius dalam menjalani kehidupan.

13. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 13 Januari

Orangnya cerdas dan pandai mengatur waktu, pemilik kelahiran 13 Januari juga pandai dalam pemusatan fikiran, itu sebabnya dia tidak mudah tergoyahkan oleh ucapan orang lain terhadap dirinya.

Pemilik kelahiran 13 Januari sangat cocok bila bekerja di lingkungan pemerintahan.

14. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 14 Januari

Memiliki jiwa yang bersih, pemilik kelahiran 14 Januari juga memiliki bakat di bidang kebatinan. Bakatnya dapat membuat seseorang yang lahir di tanggal ini mendapat tempat tersendiri dimata teman-temannya.

Namun si tanggal 14 Januari juga mempunyai kekurangan, karena dia tergolong orang yang malas, dan bisa di bilang terlalu cuek, acuh tak acuh terhadap lingkungan, meski demikian, ia selalu berhati-hati dalam tindakan.

15. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 15 Januari

Bisa dibilang cukup pandai, namun bukan jenius. Mempunyai pandangan yang luas, dan mempunyai banyak keberuntungan. Dalam kehidupannya, si tanggal 15 Januari sering bertemu orang-orang yang menolongnnya.

Namun dalam hal kesehatan, pemilik tanggal kelahiran ini memiliki sisi kesehatan yang kurang baik.

16. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 16 Januari

Orang yang lahir pada tanggal ini adalah orang yang sangat aktif, namun mudah merasa tersinggung. Kurang suka memperhatikan kesehatan dan terkadang mengabaikannya sama sekali.

Pemilik kelahiran 16 Januari memiliki kecendurungan berkelana serta keinginan untuk bebergian jauh dari tempat tinggalnya.

17. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 17 Januari

Gemar terhadap seni, khususnya musik, dan hal-hal lain yang bersifat artistik, pemilik kelahiran tanggal 17 juga bisa dibilang cukup cerdas, ia bisa dapat dengan mudah menangkap segala sesuatu yang baru saja ia pelajari.

Hal yang kurang baik dari si tanggal 17 adalah ia mempunyai badan yang kurang kuat, lemah secara fisik dan mudah sakit. (semoga sakitnya tidak parah ya sob).

18. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 18 Januari

Bila ada sobat pembaca sifattanggallahir.blogspot.com yang lahir di tanggal ini, sobat patut berbangga hati, karena dipercaya orang yang lahir di tanggal ini mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan suka berbagi dengan orang lain.

Dibalik sifatnya yang lemah lebut, si tanggal 18 adalah orang yang mempunyai kemauan (keinginan) yang besar, ia juga menyukai hal-hal yang berhubungan dengan seni. Bahkan hampir disegala bidang yang lain, ia juga cukup mahir.

19. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 19 Januari

Pemilik tanggal kelahiran ini adalah salah satu orang yang mempunyai otak gemilang, alias sangat cerdas. Selain itu si tanggal 19 juga mempunyai firasat dan intuisi yang kuat.

Pemilik kelahiran ini sangat cocok bila bekerja di dalam dunia pendidikan dan biasanya mereka cenderung bergaul dalam lingkungan orang cerdik pandai.

20. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 20 Januari

Orang yang lahir di tanggal ini mempunyai bakat diplomasi, pintar dalam strategi, panjang akal dan cukup pemberani.

Menyukai seni dan sangat cocok bila bergabung dengan organisasi politik dan sosial, serta mempunyai peluang di dunia politik dan juga ketatanegaraan.

21. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 21 Januari

Memiliki semangat yang tinggi, terkenal cerdik dan pemberani. Sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan, ia gemar membaca dan menimba ilmu. Pada fase kehidupannya seseorang dengan kelahiran ini, dapat mencapai kesuksesan berkat bantuan orang-orang yang punya pengaruh.

Namun pemilik tanggal kelahiran ini kurang beruntung dalam hal percintaan, dan bila kurang berhati-hati bisa mengalami kekecewaan dan kerugian.

22. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 22 Januari

Orangnya ramah, santun dan sangat menghargai persahabatan. Mudah bergaul dengan segala kalangan usia, baik tua maupun yang lebih muda. Berkharisma dan juga simpatik kepada siapapun, bahkan pada orang yang baru dikenalnya.

Kehidupan asmaranya cukup bagus, dan bisa mendapatkan usia perkawinan yang langeng. Dalam fase kehidupannya seseorang dengan kelahiran 22 Januari bisa mencapai sukses berkat bantuan dari orang-orang yang lebih tua.

23. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 23 Januari

Dermawan, baik dan cukup ramah, sangat menyukai kegiatan yang berhubungan dengan sosial. Namun terkadang, si tanggal 23 juga suka murung.

Pemilik tanggal lahir ini juga termasuk orang yang "bejo" (beruntung), ia bisa secara tiba-tiba mendapat keberuntungan tanpa diduga sebelumnya.

24. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 24 Januari

Sedikit pemalu, punya bakat hebat dalam intuisi dan firasat yang tajam, namun disisi lain pikirannya terkadang negatif dan suka berprasangka terhadap orang lain.

Hal itu yang membuat pemilik tanggal kelahiran 24 Januari sangat sulit jika harus mempercayai orang lain.

25. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 25 Januari

Bisa dibilang pemilik kelahiran ini adalah orang yang kurang bisa mengontrol emosinya (emosional), terkadang sering merasa gugup bila berhadapan dengan hal-hal baru.

Namun si tanggal 25 adalah orang yang ulet dan pekerja keras, ia rela mengorbankan waktu dan tenaganya demi mencapai apa yang di cita-citakannya.

26. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 26 Januari

Berjiwa merdeka, seorang yang lahir tanggal 26 Januari sangat tidak suka di kekang, apalagi bekerja di bawah perintah orang lain.

Sangat cocok bila bekerja untuk diri sendiri, dan menjadi bos bagi orang lain. Ulet dan juga penuh semangat, bisa mendapatkan keinginannya, dan suka berpetualang dan bepergian.

27. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 27 Januari

Sangat berbakat dalam bidang sastra, mempunyai kepandaian dalam beradaptasi dengan lingkungan, ia bisa bergaul dengan semua kalangan dalam waktu yang singkat.

Selain itu pemilik kelahiran tanggal ini juga mempunyai firasat yang kuat dan bakat kebatinan yang cukup mumpuni. Sangat cocok bila bekerja dalam dunia jurnalistik maupun ke sastraan.

28. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 28 Januari

Orang yang lahir di tanggal ini adalah orang yang suka kepada pemandangan indah, ia gemar mengunjungi tempat-tempat indah dalam kehidupannya.

Pembawannya tenang, dan sedikit keras kepala, dapat mencapai kesusksesan dengan ketekunan dan kerja keras. Ia juga suka dengan dunia sastra, pandai mengarang dan juga seni yang lain.

29. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 29 Januari

Sangat gesit dan cekata dalam gerak-geriknya, namun terkadang ia menjadi sangat lamban ketika memperhatikan sesuatu hal yang menarik perhatiannya.

Berbakat dalam bidang sastra dan dunia jurnalistik. dan bisa memperoleh kesuksesan bila bersedia menggeluti bidang ini.

30. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 30 Januari

Mempunyai sifat ramah dan watak yang halus, sangat menyukai perdamaian dan membenci pertikaian, dalam fase kehidupannya, seseorang dengan kelahiran ini sering menjadi penengah dalam pertikaian orang lain.

Memiliki pandangan yang luas terhadap kehidupan, dan bisa melihat segala sesuatu dari sudut pandang orang lain. Sangat cocok bila menjadi budayawan, seniman, pemuka agama atau sosiawan.

31. Sifat Orang yang Lahir Tanggal 31 Januari

Orang yang lahir di akhir bulan Januari terkenal mempunyai otak yang encer (cerdas), dan juga inovatif, ia dapat menemukan ide-ide baru dan gagasan baru dalam penyelesaian suatu masalah atau pun dalam pekerjaannya.

Menyukai petualangan dan juga berkemauan keras. Sangat cocok bila bekerja dibidang mekanik maupun dalam penelitian atau ilmuwan.

Itulah ulasan mengenai 31 Sifat Tanggal Lahir Seseorang di Bulan Januari, ulasan diatas diambil dari kitab kuno warisan leluhur (primbon). Sobat boleh saja mempercayainya, atau hanya menganggapnya sebagai mitos saja. Kedepannya admin akan mengupas sifat tanggal lahir dari bulan yang lain yakni bulan Febuari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November dan juga Desember. Ok, cukup sekian dulu ya sob, semoga artikel singkat ini dapat menambah informasi untuk sobat semuanya.

Belum ada Komentar untuk "31 Sifat Tanggal Lahir Seseorang di Bulan Januari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel