Watak Kelahiran Tanggal 1 - 29 Februari Menurut Primbon

Sifat Tanggal Lahir - Pernah mendengar tentang ramalan tanggal lahir? Konon karakter dan watak seseorang dapat tercermin dari tanggal lahir mereka, apa benar demikian? Mungkin sobat pernah membaca atau mencari tahu watak seseorang menurut tanggal lahirnya, beberapa orang percaya hal tersebut, namun banyak juga yang hanya menganggap ramalan itu sebagai mitos.

Terlepas dari benar atau tidaknya ramalan watak seseorang dari tanggal lahir mereka, sebuah kitab kuno peninggalan Jawa yang biasa juga di sebut dengan primbon, mengupas hal tersebut secara mendalam. Dan tidak hanya tanggal lahir saja, primbon juga mengupas hal-hal lainnya seperti, waktu yang tepat untuk pindah rumah, perhitungan peruntungan, jodoh, dan juga tanda-tanda lain seperti arti mimpi, kedutan letak tahi lalat dan masih banyak lagi lainnya.

Pada artikel sebelumnya kami sudah mengupas tentang 31 sifat tanggal lahir seseorang di bulan Januari, di sana dibeberkan karakter, sifat atau kepribadian seseorang yang lahir di bulan Januari, mulai dari tanggal 1 hingga akhir bulan yakni tanggal 31 Januari. Nah pada kesempatan kali ini sifattanggallahir.blogspot.com akan mengupas karakter, sifat, kepribadian dan watak seseorang yang lahir di bulan Februari, mulai dari tanggal 1 Februari hingga tanggal 29 Februari.


Watak Seseorang yang Lahir Tanggal 1 - 29 Februari


Menebak sifat lewat tanggal lahir memang mengasyikkan, terlebih jika kita sedang mendekati seseorang dan ingin tahu tentang sifat, karakter atau kepribadian orang tersebut. Bulan Februari adalah bulan ke 2 tahun masehi, konon seseorang yang lahir di bulan Februari di naungi bintang kehidupan itu sebabnya seseorang yang lahir dibulan ini mempunyai banyak keberuntungan. Namun demikian kelahiran bulan Februari juga mempunyai beberapa watak atau sifat yang kurang baik, seperti pendirian yang tak terlalu kokoh, mudah tersinggung dan juga terkadang suka berbohong.

arti sifat tanggal lahir,melihat sifat dari tanggal lahir anda,sifat menurut tanggal bulan lahir,watak dan sifat tgl lahir,watak dan sifat berdasarkan hari lahir,ramalan sifat dan tanggal lahir,sifat laki-laki menurut tanggal lahir,menebak sifat lewat tanggal lahir,sifat anak berdasarkan tanggal lahir,sifat cewek berdasar tanggal lahir,sifat cinta menurut tanggal lahir,sifat orang menurut tanggal lahir bulan dan tahun,melihat sifat dari tanggal lahir anda,sifat tanggal lahir primbon,watak tanggal lahir menurut primbon jawa,watak tanggal lahir primbon,watak anak berdasarkan tanggal lahir,sifat tanggal lahir dan bulan

Itu adalah gambaran secara umum untuk orang yang lahir dibulan Februari, nah kalau secara khusus, kita akan mengupasnya satu persatu berdasarkan dari tanggal lahirnya, yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini:


1. Watak Tanggal Lahir 1 Februari

Seseorang yang lahir di awal bulan februari, yaitu tanggal 1, di gambarkan sebagai seseorang yang cakap, pemberani dan juga tekun,

Mempunyai bakat di bidang seni dan artistik serta mekanik, pemilik kelahiran ini menyukai tantangan dan tidak suka dengan hal-hal yang monoton, karena menurutnya hidup yang sebentar haruslah bermakna.

2. Watak Tanggal Lahir 2 Februari

Orang yang lahir di hari kedua bulan Februari ini bisa dikatakan adalah seseorang yang periang, ia senantiasa melihat segala sesuatunya dari sisi positif. Pemikir yang bijaksana, dan juga mempunyai ketulusan hati yang besar.

Dalam hal karier dan pekerjaan, pemilik kelahiran 2 Februari ini sangat cocok bila bekerja di bidang mekanik atau teknik. Ia akan mendapatkan banyak keberhasilan di bidang ini.


3. Watak Tanggal Lahir 3 Februari

Tanggal ke 3 dibulan Februari menggambarkan karakter atau watak seseorang yang gigih dan giat dalam semua hal. Pemilik kelahiran 3 Februari adalah orang yang piawai dalam berhubungan dengan orang lain, karena memiliki sifat bawaan yang ramah dan mudah bergaul.

Kepiawaiannya dalam berkomunikasi dengan orang lain akan membawanya ke puncak kariernya, dan dipercaya seseorang yang lahir di tanggal 3 Februari akan mendapatkan keberuntungan dalam hal pekerjaan.


4. Watak Tanggal Lahir 4 Februari

Memiliki tekad baja dan pantang menyerah, begitulah gambaran dari orang yang lahir di tanggal 4 Februari, Bila sudah memiliki tujuan maka si 4 Februari ini akan berusaha mati-matian untuk mencapainya.

Mempunyai bakat di bidang seni, khususnya sastra dan hal-hal yang berhubungan dengan kemampuan menulis. Kemampuannya ini akan membuatnya terkenal dan tenar di kemudian hari.

5. Watak Tanggal Lahir 5 Februari

Beruntunglah jika ada sobat pembaca sifattanggalahir.blogspot.com yang lahir pada tanggal ini, karena dipercaya seseorang yang lahir di tanggal 5 Februari memiliki banyak hoki dan keberuntungan.

Pemilik kelahiran 5 Februari adalah seseorang yang lahir dengan kemampuan yang menawan, ia dapat dengan mudah memikat hati orang lain, sehingga populer dalam lingkungannya. Mereka juga sangat menyukai seni, seperti seni musik dan juga sastra.


6. Watak Tanggal Lahir 6 Februari

Bisa dibilang kelahiran 6 Februari adalah seorang pioner, seseorang dengan tanggal lahir ini dipercaya sebagai seseorang yang memiliki daya imaginasi tinggi, ia adalah seorang pencipta, menemukan ide-ide baru dan mewujudkannya menjadi karya mereka.

Karena ide kreatif dan daya imajinasi yang tinggi tak jarang pemilik kelahiran 6 Februari tampak sedikit aneh, namun dibalik keanehannya ini tercipta sesuatu yang original. Para penemu-penemu dunia banyak yang lahir pada tanggal ini.

7. Watak Tanggal Lahir 7 Februari

Pemilik kelahiran hari ke tujuh bulan Februari ini digambarkan sebagai seseorang yang memiliki banyak akal, dan juga cukup cerdik. Namun bila berhubungan dengan masalah asmara ia akan mengalami banyak masalah atau kekecewaan.

Bisa dibilang kelahiran 7 Februari mempunyai irama keberuntungan yang naik turun layaknya ombak samudera, itu sebabnya jika tidak berhati-hati ia dapat terperosok dalam kemalangan.


8. Watak Tanggal Lahir 8 Februari

Seseorang yang lahir di hari kedelapan bulan ke dua ini digambarkan sebagai seseorang yang mempunyai banyak rejeki, dan keberuntungan. Ia mempunyai bakat yang besar dalam dunia tulis menulis dan sastra.

Namun akan mengalami banyak masalah dalam hal perniagaan atau perdagangan, pemilik kelahiran 8 Februari lebih cocok jika menjadi wartawan atau pekerjaan lain yang berhubugan dengan dunia publisistik.

9. Watak Tanggal Lahir 9 Februari

Orang yang terlahir di hari ke sembilan bulan Februari ini dipercaya memiliki bakat yang baik dalam hal kebatinan atau spiritual. Namun kurang beruntung dalam hal yang bersifat material.

Si tanggal 9 Februari merupakan orang yang rajin dan suka mempelajari hal-hal baru dalam kehidupannya. Orang yang lahir pada tanggal ini juga memiliki otak yang cerdas dan berpandangan luas, cerdik dan panjang akal.


10. Watak Tanggal Lahir 10 Februari

Keras kepala dan sedikit aneh, begitulah gambaran yang di berikan pada seseorang yang lahir di tanggal ke sepuluh bulan Februari ini. Sangat sulit bila harus menentang prinsipnya, karena baginya sesuatu hal yang prinsip mutlak tidak bisa di ubah. Itu sebabnya ia akan terlihat tampak sangat keras kepala di hadapan orang-orang disekitarnya.

Karena sifatnya yang keras kepala, terkadang membuat si tanggal 10 Februari ini mengalami kegagalan dalam bidang asmara dan juga dalam hal pertemanan. Namun dibalik sifatnya yang keras, seseorang yang lahir di tanggal 10 ini adalah seseorang yang cerdas dan dikenal banyak akal.

11. Watak Tanggal Lahir 11 Februari

Pemilik kelahiran ditanggal ini akan banyak terlibat dalam hal-hal yang berhubungan dengan hukum, namun belum tentu sebagai orang yang disalahkan (terdakwa), namun bisa juga sebagai pejabat di bidang ini, seperti pengacara, hakim atau pun jaksa.

Seseorang yang lahir di tanggal 11 Februari juga dikenal sebagai pribadi yang menjunjung tinggi cinta kasih, namun terkadang ia akan kesulitan mengontrol emosinya dan mudah tersinggung.

12. Watak Tanggal Lahir 12 Februari

Kepribadian orang yang lahir di bulan februari tanggal 12 ini digambarkan sebagai seseorang yang kurang pandai membawa kehidupannya, ia lebih suka mengalir dan menjalani hidupnya secara apa adanya. itu sebabnya kehidupannya jadi tak tentu arah dan mengalami banyak kegagalan dalam urusan asamara maupun persahabatan.

Namun seseorang yang lahir di tanggal ini juga sangat menjunjung tinggi nilai persahabatan, namun sayangnya karena hal itu juga ia jadi mudah di tipu oleh teman-teman palsu (berpura-pura baik).

13. Watak Tanggal Lahir 13 Februari

Sifat atau watak tanggal lahir menurut primbon jawa, seseorang yang lahir di tanggal 13 Februari digambarkan sebagai orang yang pemberani dan cukup pandai. Bila si pemilik kelahiran ini yakin bahwa dirinya benar namun disalahkan, ia akan memperjuangkan pendapatnya semaksimal mungkin.

Namun sayang, dalam hal keuangan pemilik kelahiran 13 Februari termasuk orang yang kurang beruntung. Tetapi karena keberaniannya, ia sering dipercaya oleh orang lain untuk tanggung jawab besar, walau pun di sisi lain, ia memilih untuk hidup sederhana.

14. Watak Tanggal Lahir 14 Februari

Pembawaan atau kepribadian orang yang lahir di hari ke empat belas bulan Februari ini digambarkan dalam primbon jawa sebagai seseorang yang suka gugup, selalu tergesa-gesa dalam setiap tindakannya dan cukup sulit mengontrol emosinya. Ia akan mudah merasa marah saat hal-hal yang di tangganinya mengalami masalah.

Namun seseorang yang lahir di tanggal 14 Februari juga memiliki gaya tersendiri, ia tergolong orang yang unik, karena bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cara yang sangat berbeda dari orang-orang pada umumnya. Sehingga orang lain akan kesulitan bila mengikuti caranya.

15. Watak Tanggal Lahir 15 Februari

Bisa dikatakan sifat kelahiran tanggal ini adalah orang yang sangat suka dengan pujian, ia sangat senang bila orang lain memuji hasil kerjanya. Orang yang lahir pada tanggal 15 Februari juga termasuk orang yang ambisius dan gila kerja. Ia termotivasi dengan jabatan atau pun kekuasaan.

Namun di balik semua itu, pemilik kelahiran 15 Februari adalah seorang yang cerdas, berbakat dalam hal komunikasi dan sangat ramah. Hal inilah yang akan membawanya kepuncak kesuksesan.


16. Watak Tanggal Lahir 16 Februari

Pembawaan yang ramah dan kepandaian nya berbicara membuat pemilik kelahiran 16 Februari ini cukup populer dalam lingkungannya. Pribadinya yang hangat membuat orang lain merasa sangat nyaman saat berada di sisinya.

Seseorang yang lahir di tanggal ini merupakan orang yang cukup beruntung dalam bidang keuangan dan perekonomian, namun ada sedikit kendala dalam hal asmara.

17. Watak Tanggal Lahir 17 Februari

Sifat orang yang lahir pada tanggal tujuh belas di bulan februari menurut primbon digambarkan sebagai seseorang yang introvet atau tertutup, ia tidak suka bila berkumpul dengan orang banyak. Orang yang lahir di tanggal 17 Febuari juga tergolong orang yang pandai dan cerdas.

Seseorang pemilik kelahiran tanggal ini adalah orang yang piawai mengelola kesedihan, ia cakap dan tidak gampang terpuruk oleh keadaan. Orang dengan kelahiran ini sangat cocok bila bergabung dalam kemiliteran, karena ia memiliki disiplin yang tinggi.

18. Watak Tanggal Lahir 18 Februari

Sangat menyukai petualangan dan tantangan, bahkan untuk hal-hal yang penting pun orang yang lahir di bulan februari tanggal 18 ini suka mengadu untung (bertaruh). Sangat suka tampil menonjol di hadapan teman-temannya dan cukup berani menunjukkan dirinya.

Terkadang cukup sembrono dalam tindakannya, ada baiknya bila  ada sobat pembaca sifattanggallahir.blogspot.com yang memiliki anak yang lahir di tanggal ini untuk membiasakannya berfikir tenang dan dilatih untuk bersabar serta tidak tergesa-gesa, sejak usia dini.

19. Watak Tanggal Lahir 19 Februari

Menurut primbon, seseorang yang lahir tanggal 19 Februari adalah orang yang memiliki sifat bebas dan tidak suka di kekang. Ia memiliki pandangan yang luas dan sangat terbuka terhadap hal-hal baru.

Mempunyai jiwa seni yang tinggi, terutama dalam hal musik dan seni lukis. Satu hal yang paling menonjol dari pemilik kelahiran 19 Februari adalah karakternya yang ulet dan gigih dalam pekerjaan, tak heran bila ia bisa berhasil dalam kariernya.

20. Watak Tanggal Lahir 20 Februari

Periang, begitulah kira-kira arti sifat tanggal lahir orang yang lahir di hari ke dua puluh bulan ke dua tahun masehi ini. Selain aktif dan periang, pemilik kelahiran 20 Februari ini juga orang yang suka mengalah dan mudah merasa iba terhadap kesedihan orang lain.

Namun karena hatinya yang terlalu baik ini, kadang kala dimanfaatkan oleh teman-temannya dan untuk itu bagi sobat sifattanggallahir.blogspot.com yang merasa lahir di tanggal ini supaya lebih waspada terhadap teman-teman sobat, supaya tidak di manfaatkan.

21. Watak Tanggal Lahir 21 Februari

Sifat tanggal lahir menurut primbon jawa, seseorang yang lahir di tanggal 21 Februari digambarkan sebagai orang yang memiliki firasat yang tajam, serta intuisi yang kuat. Ia mahir dalam hal pekerjaan karena kemampuannya yang tajam dalam menganalisa, namun di sisi lain ia juga termasuk orang yang ambisius.

Harap waspada bila berhubungan dengan asamara, agar pemilik kelahiran 21 Februari tidak salah memilih pasangan.

22. Watak Tanggal Lahir 22 Februari

Jenius alias luar biasa pintar, begitulah gambaran sifat orang yang lahir di tanggal ini, kecerdasannya sering kali membuat si tanggal 22 ini mempunyai banyak penggemar dan populer di lingkungannya.

Kepandaiannya juga akan membawanya ke pada puncak kesuksesan. Karena selain pandai, ia juga sangat ambisius.


23. Watak Tanggal Lahir 23 Februari

Seseorang yang lahir di tanggal ini digambarkan sebagai seseorang yang sabar, ia sangat mudah memaafkan kesalahan orang lain, dan tidak suka menyimpan dendam. Namun di sisi lain ia terlalu mudah percaya dengan orang lain, karena menganggap bahwa semua orang seperti dirinya.

Hati-hati dalam bergaul, jangan terlalu mudah percaya dengan orang yang baru dikenal, kurang lebih itulah hal yang perlu di perhatikan bagi sobat yang terlahir di tanggal 23 Februari ini.

24. Watak Tanggal Lahir 24 Februari

Menyukai sesuatu hal yang Lux atau mewah, dan juga mencintai keidahan, ia bahkan berani membayar mahal untuk mendapatkannya. Sangat pandai dan tekun, itu sebabnya seseorang yang lahir di tanggal 24 Februari dipercaya memiliki keberuntungan dalam hal pekerjaan.

Namun meski pun beruntung, alangkah baiknya jika lebih berhati-hati terhadap teman-teman yang terkadang memanfaatkan kebaikan hati si tanggal 24 ini.

25. Watak Tanggal Lahir 25 Februari

Berjiwa aktif dan energik, pemilik kelahiran di hari ke dua puluh lima bulan februari ini adalah seseorang yang memiliki semangat tinggi dalam segala hal. Pandangannya yang original membuatnya menjadi orang yang mudah menemukan ide-ide baru.

Namun bila kurang berhati-hati sang pemilik kelahiran tanggal 25 Februari bisa tertimpa kemalangan atau penipuan.

26. Watak Tanggal Lahir 26 Februari

Orang yang lahir di tanggal ini menurut primbon di gambarkan sebagai seseorang yang kurang cakap, ia mengalami kesulitan dalam segala hal yang ia pelajari. Atau butuh waktu yang lebih lama dalam mempelajari suatu hal.

Namun ia memiliki keberuntungan yang tinggi, terutama terhadap hal-hal yang ia sukai, dan hal tersebut dapat membawa si pemilik kelahiran 26 Februari ke puncak kesuksesan.

27. Watak Tanggal Lahir 27 Februari

Pandai menangkap peluang, begitulah gambaran yang diberikan untuk orang yang lahir di tanggal 27 bulan Februari ini, ia bisa berhasil dalam banyak bidang pekerjaan.

Akan tetapi dalam kehidupannya ia akan menemui banyak kekecewaan dan penderitaan batiniah. Terlebih jika menyangkut asamara.

28. Watak Tanggal Lahir 28 Februari

Orang yang lahir di tanggal ini adalah salah satu tipe orang yang pencemburu, ia mudah menaruh curiga kepada pasangannya. Itulah yang membuat kelahiran 28 Februari menemui banyak hambatan dalam hal asmara.

Disisi lain, si pemilik kelahiran akhir Februari ini adalah orang yang cerdas, terampil dan cukup cekatan di segala bidang.

29. Watak Tanggal Lahir 29 Februari

Seseorang yang lahir di hari terakhir bulan ke dua tahun masehi ini menurut primbon di gambarkan sebagai orang yang berpikiran maju, tidak kolot dan sangat menyukai perubahan. Kemampuannya dalam menganalisa perubahan membuatnya meraih banyak keberhasilan dalam hal pekerjaan.

Selain itu ia adalah orang yang pandai, penicpta,dan berfikiran original. Namun disisi lain ia memiliki kelemahan yaitu sering merasa gelisah.

Demikian ulasan kami tentang Watak Kelahiran Tanggal 1-29 Februari Menurut Primbon, ulasan ini di ambil dari salah satu kitab warisan leluhur yang sudah berusia ratusan tahun. Namun demikian, kembali lagi ini hanyalah bersifat informasi saja, sobat boleh mempercayainya atau hanya menganggapnya sebagai mitos. Semua kami kembalikan kepada sobat pembaca.

Tunggu artikel kami berikutnya tentang sifat tanggal lahir bulan maret, april, mei, juni, juli, agustus, september, oktober, november dan desember. Dan  untuk memudahkan sobat pembaca mengakses blog ini. Sobat bisa mem-bookmark blog ini dengan cara menekan CTRL + D. di komputer sobat. Nantikan update kami berikutnya ya. Terima kasih

Belum ada Komentar untuk "Watak Kelahiran Tanggal 1 - 29 Februari Menurut Primbon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel