Kepribadian Orang yang Lahir Tanggal 1 - 15 Maret

Sifat Tanggal Lahir - Apakah ada yang istimewa dari orang yang lahir di bulan Maret? Bagaimana kira-kira gambaran umum kepribadian, watak, sifat dan karakter orang yang lahir di bulan Maret? Mungkin ada diantara sobat pembaca sifattanggallahir.blogspot.com yang ingin tahu tentang sifat bawaan kelahiran bulan Maret, dari mulai tanggal 1 sampai tanggal 31. Ada yang mengatakan bahwa hari, tanggal dan bulan kelahiran sedikit banyak dapat digunakan sebagai pertimbangan atau acuan pembacaan sifat seseorang. Hal ini tentu sangat menarik untuk dibahas ya sob?.

Mungkin ada diatara sobat pembaca yang belum tahu tentang sifat orang yang lahir di bulan Maret, dan ingin mengetahuinya secara rinci, nah kalau memang seperti itu, pas banget kalau mampir di blog ini, karena kesempatan kali ini admin akan mengupas secara rinci sifat, karakter, watak dan kepribadian orang yang lahir di bulan Maret, dari mulai dari tanggal 1 hingga tanggal 15 Maret.

Adalah sebuah kitab kuno peninggalan jaman dahulu yang biasa di kenal dengan nama Primbon, yang mengupas tentang sifat bawaan atau sifat lahir seseorang menurut tanggal lahirnya. Primbon sendiri konon berasal dari Tanah Jawa. Orang lazim menyebutnya sebagai Primbon Jawa, Sebenarnya tidak hanya tentang sifat tanggal lahir, dalam primbon mengupas tentang banyak hal, khususnya yang berhubungan dengan manusia. Nah pembahasan kali ini pun diambil dari kutipan kitab kuno tersebut. Baca juga: 31 Sifat Tanggal Lahir Seseorang di Bulan Januari. 

Ramalan Kepribadian Orang yang Lahir di Bulan Maret, Tanggal 1 - 15 Maret


Bulan Maret adalah bulan ketiga di tahun Masehi, bulan ini memiliki jumlah hari sebanyak 31, konon dari masing-masing tanggal tersebut tersimpan rahasia dari sifat bawaan yang akan dibawa dari anak-anak hingga dewasa. Secara garis besar sifat anak(orang) kelahiran bulan Maret adalah Ramah, Suka berbagi (Dermawan), sedikit pemalu, memiliki ketekunan yang tinggi, mudah beradaptasi dengan segala lingkungan, antusias, menyukai ketenangan, intuitif, memiliki jiwa seni yang tinggi, dan juga filosofis.

Kepribadian Orang yang Lahir Tanggal 1 - 15 Maret, Kepribadian, sifat, watak, karakter, pribadi orang, seseorang, anak, anak-anak, remaja, dewasa, wanita, gadis, perempuan, cewek, pria, lelaki, cowok, yang lahir, dilahirkan, kelahiran, bulan, maret, tanggal 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, menurut primbon jawa.

Itu adalah gambaran secara umum saja, dan untuk pembahasan secara rinci di setiap tanggalnya silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini:

1. Kepribadian Orang Tanggal 1 Maret

Kepribadian orang yang lahir di hari pertama bulan Maret digambarkan sebagai seseorang yang baik budi pekertinya, sangat menghargai orang lain dan simpatik, keanggunannya seringkali membuat orang lain (terutama yang orang-orang terdekatnya / sudah mengenalnya) menjadi terpesona.

Tak hanya itu saja, si tanggal 1 Maret juga termasuk orang yang menyukai kerja keras, ia akan dengan senang hati menghadapi setiap rintangan yang ditemui, guna mencapai tujuannya. Orang dengan kelahiran tanggal ini besar kemungkinan mencapai kesuksesan.

2. Kepribadian Orang Tanggal 2 Maret

Orangnya cerdas dan banyak akal, begitulah gambaran yang tepat untuk sifat orang yang lahir di tanggal 2 bulan Maret, Selalu berhati-hati dalam setiap tindakannya, ia tidak mau tergesa-gesa namun akhirnya menyesal, senang melihat suatu masalah dari sudut pandang yang berbeda, tak heran jika kelahiran tanggal ini menjadi tampak aneh di hadapan orang-orang di sekelilingnya.

Namun karena kehati-hatiannya, seringkali si tanggal 2 Maret jadi sering menaruh curiga terhadap orang lain, dan juga kurang sigap dalam mengambil keputusan. Bisa berhasil dalam banyak bidang usaha.

3. Kepribadian Orang Tanggal 3 Maret

Orangya sangat aktif, antusias dan penuh gairah dalam setiap tindakannya, ia dapat merasa riang bahkan dalam situasi yang menurut orang lain adalah musibah. Mempunyai ambisi yang kuat, berpendirian teguh dan seorang pekerja keras.

Namun ada satu sisi yang kurang baik dari kelahiran 3 Maret ini, mereka suka mencari kedudukan dan terobsesi dengan jabatan. Akan tetapi jika sobat sifattanggallahir.blogspot.com ingin mempercayakan tugas besar, sobat bisa menunjuk orang ini, karena kelahiran 3 Maret adalah orang yang penuh tanggung jawab.

4. Kepribadian Orang Tanggal 4 Maret

Sifat atau kepribadian orang menurut primbon jawa untuk orang yang lahir di tanggal 4 Maret di gambarkan sebagai seseorang yang mempunyai bakat seorang pembelajar, ia sangat menyukai semua hal yang baru, terutama yang berkaitan dengan dunia seni.

Kelahiran 4 Maret adalah orang yang pandai dan penuh inisiatif, ia mempunyai ide-ide baru dan berusaha mewujudkannya melalui kerja keras. Dalam hal peruntungan orang yang lahir di tanggal ini termasuk orang yang banyak hoki dan bisa cemerlang dalam pekerjaan.

5. Kepribadian Orang Tanggal 5 Maret

Pemikirannya orisinal alias murni, ia adalah seorang yang mempercayai visi tentang masa depan, dan berusaha keras untuk mencapainya.

Pemilik kelahiran 5 Maret adalah orang yang cukup beruntung dalam kehidupannya, ia akan mencapai kesuksesan bila bekerja di bidang permesinan (teknik mesin) dan juga hal-hal yang berhubungan dengna penerbangan, bisa pilot dll.

6. Kepribadian Orang Tanggal 6 Maret

Orang yang lahir di hari ke enam bulan ketiga ini digambarkan sebagai seseorang yang sedikit
pemalu, ia agak canggung bila bergaul dengan banyak orang. Sifatnya yang tertutup membuat kelahiran tanggal ini tidak terlalu populer di lingkungannya.

Selain suka menyendiri, kepribadian orang yang lahir di tanggal 6 Maret merupakan orang yang cukup cerdas, dan suka hal-hal yang mendetail, itu sebabnya orang ini sangat cocok bila bekerja di bidang penelitian, riset dan hal-hal yang membutuhkan ketelitian khusus.

7. Kepribadian Orang Tanggal 7 Maret

Jika sobat pembaca sifattanggallahir.blogspot.com ada yang lahir di tanggal ini, sobat boleh berbangga hati, karena dipercaya bahwa orang yang lahir di tanggal 7 Maret adalah orang yang perhatian terhadap keluarganya, ia sangat mengutamakan keluarganya, dan siap membantu bila ada anggota keluarganya yang meminta pertolongan.

Sifatnya yang tegas dan percaya diri membuat pemilik kelahiran ini menjadi populer di kalangannya, kepandaiannya menganalisa situasi juga patut diacung jempol, ia tidak mudah mempercayai orang lain, dan tidak mudah dipengaruhi.

8. Kepribadian Orang Tanggal 8 Maret

Gemar menolong dan simpatik, begitulah gambaran yang cocok untuk orang yang lahir di tanggal 8 Maret ini, ia suka bersosialisasi dan kegiatan organisasi. Itu sebabnya ia mempunyai banyak teman dari banyak kalangan.

Dalam hal pekerjaan, orang yang lahir di hari kedelapan bulan tiga ini juga termasuk orang yang memiliki karir gemilang, jika bersungguh-sungguh.

9. Kepribadian Orang Tanggal 9 Maret

Cekatan dan gesit adalah sifat bawaan orang yang lahir di tanggal ini, ia menyukai tantangan dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi segala masalah yang datang kepadanya.

Namun ada satu kelemahan dari orang yang lahir di tanggal 9 Maret, ia terlalu mudah percaya kepada orang lain, karena menurutnya semua orang itu sama dengan dirinya. Itu sebabnya jika tidak berhati-hati akan ketemu dengan teman-teman palsu yang memang bermaksud menipunya.

10. Kepribadian Orang Tanggal 10 Maret

Orang yang lahir di hari kesepuluh bulan ketiga ini dipercaya memiliki banyak keberuntungan, ia dapat dengan mudah mendapatkan apa yang ia inginkan. Keinginannya yang kuat untuk maju seringkali membuat pemilik kelahiran 10 Maret tampak ambisius di hadapan teman-temannya.

Namun satu sifatnya yang patut di contoh adalah, tidak mudah menyerah, ia percaya bahwa setiap kerja keras pasti akan ada hasilnya.

11. Kepribadian Orang Tanggal 11 Maret

Primbon mengungkapkan bahwa orang yang lahir diwaktu pagi ditanggal ini memiliki banyak rejeki, ia akan berhasil dalam setiap pekerjaannya asalkan serius dan tekun.

Sifat bawaan yang paling dominan dari kelahiran 11 Maret adalah perangai atau budi pekertinya yang baik, itu sebabnya ia disukai oleh banyak teman, dan dihormati dalam lingkungannya.


12. Kepribadian Orang Tanggal 12 Maret.

Sifat orang yang lahir di tanggal ini dikatakan mempunyai otak yang encer, atau cerdik dan cerdas, kepandaiannya bisa membawanya kepada puncak kesuksesan. Pandai menangani masalah, tak heran bila seseorang dengan kelahiran tanggal ini sering di jadikan tempat curhat teman-temannya dan di mintai pendapat saat orang-orang disekitarnya mengalami masalah.

Secara umum sangat cocok bila orang dengan kelahiran tanggal 12 Maret mempelajari ilmu kebatinan. Karena orang-orang ini termasuk orang yang peka dan simpati terhadap semua orang.

13. Kepribadian Orang Tanggal 13 Maret

Riang dan ramah adalah gambaran yang paling tepat diberikan kepada orang yang lahir di tanggal 13 Maret ini, ia lebih suka melihat sisi positif dari semua hal yang di hadapinya. Sikapnya yang ramah membuat pemilik kelahiran ini mempunyai banyak teman.

Pemikirannya yang orisinal dan asli membuatnya menemukan banyak hal-hal baru yang sebelumnya tak pernah terpikirkan orang lain. Selain itu, orang ini juga memiliki selera humor yang baik.

14. Kepribadian Orang Tanggal 14 Maret

Secara fisik, orang yang lahir di tanggal ini dipercaya memiliki daya tahan fisik yang baik, tidak mudah sakit-sakitan atau pun terkena penyakit yang berat. Pandangannya tentang visi, membuat pemilik kelahiran 14 Maret sukses di setiap pekerjaannya.

Kemauan yang keras dan tidak mudah menyerah akan membawanya kepuncak kesuksesan karirnya. Ia juga tidak mudah terpengaruh oleh bujukan orang lain yang mengalihkannya dari tujuan hidupnya.

15. Kepribadian Orang Tanggal 15 Maret

Memiliki darah seni, begitulah gambaran yang cocok untuk orang yang lahir dipertengahan bulan Maret ini. Ia memiliki bakat yang kuat di bidang seni, baik seni musik, lukis, maupun seni lainnya.

Kepandaiannya yang original ini dapat membuat pemilik kelahiran 15 Maret ini terkenal, dan populer. Selain menyukai seni, seseorang yang terlahir di hari kelima belas bulan ketiga ini juga orang yang cukup simpati terhadap orang lain.

Itulah ulasan singkat mengenai 15 Sifat Orang yang Lahir di Bulan Maret, khususnya yang lahir di tanggal 1 hingga tanggal 15. Lalu untuk tanggal-tanggal yang lain gimana dong min? hehhee.. tenang sob, untuk yang tanggal 16 hingga 31 akan kita bahas pada  artikel selanjutnya. Jadi jangan lupa untuk mem Bookmark blog ini ya sob, biar mudah saat hendak membacanya, caranya adalah dengan menekan tombol Ctrl + D pada keybord komputer sobat.

Artikel Selanjutnya: Kepribadian Orang yang Lahir Tanggal 16 - 31 Maret.

3 Komentar untuk "Kepribadian Orang yang Lahir Tanggal 1 - 15 Maret"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel