Ramalan Sifat Tanggal Lahir Seseorang Kelahiran 1 - 15 Mei

Sifat Tanggal Lahir - Apa yang menarik dari orang kelahiran bulan Mei? Kira-kira karakter, watak, sifat dan kepribadian bawaan mereka seperti apa sih? Jika 2 pertanyaan diatas mengusik sobat untuk mengetahui jawabannya, maka tidak ada salahnya sobat melanjutkan membaca artikel ini, karena kali ini sifattanggaallahir.blogspot.com memang akan mengupas tentang sifat seseorang yang lahir di bulan Mei.

Banyak yang percaya bahwa bulan kelahiran seseorang dapat memberikan gambaran tentang karakter pemilik kelahiran, baik itu bulan Januari, Februari, Maret, April, atau pun bulan-bulan yang lain. Salah satu literatur yang mengupas hal tersebut adalah Primbon Jawa, yaitu kitab kuno warisan leluhur jawa yang sudah berumur ratusan tahun. Primbon membahas banyak sekali hal, dan salah satunya adalah yang akan kita kupas sekarang ini.

Seperti kita tahu bahwa bulan Mei adalah bulan ke 5 di tahun Masehi, bulan ini memiliki hari atau tanggal sampai 31 hari. Namun kali ini kita hanya akan mengupas sifat, watak, karakter, dan kepribadian orang yang lahir tanggal 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, dan 15 Mei saja. Dan untuk tanggal 16 Mei hingga 31 Mei kita kupas di pertemuan selanjutnya ya.

Ramalan Sifat Tanggal Lahir Seseorang Kelahiran 1 - 15 Mei

Secara umum orang-orang yang lahir di bulan Mei memiliki sifat, kepribadian, watak, atau karakter bawaan antara lain, murah hati, smart, sopan, terus terang, dan ada juga yang sedikit sombong. Untuk menggetahui sifat setiap tanggalnya, yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Menebak, meramal, ramalan, sifat, watak, kepribadian, karakter, tabiat orang kelahiran, lahir 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15 bulan mei tahun apa saja, menurut primbon jawa, watak 12 mei tahun 80, 81, 82, 90, 91, 92, 2001, 02, 04, 09, karakter kelahiran mei, watak pria mei, wanita mei, cewek mei, cowok may

1. Sifat Tanggal Lahir 1 Mei

Orang yang terlahir di hari pertama bulan ke lima tahun masehi ini adalah orang yang murah hati, ia pandai dan punya ide-ide kreatif. Orang ini juga peduli kepada sesamanya, dan tidak segan-segan menolong orang lain.

Pembawaannya tenang dan kalem, punya potensi besar dalam penemuan-penemuan. Punya peluang besar dalam setiap usaha yang di gelutinya untuk menjadi sukses. Baca juga: Karakter Khas Orang yang Lahir 1 Januari

2. Sifat Tanggal Lahir 2 Mei

Hampir sama dengan tanggal 1, kelahiran 2 Mei juga tergolong orang yang cerdas dan banyak akal, ia juga termasuk orang yang menjunjung tinggi nilai dan norma-norma kesopanan.

Namun sayangnya, kadang kala orang ini juga mudah merasa marah (sedikit emosional), tak hanya itu saja, orang kelahiran hari ke dua ini juga menyukai seni dan hal-hal yang berbau keindahan.

3. Sifat Tanggal Lahir 3 Mei

Bila ada diantara sobat pembaca sifattanggallahir.blogspot.com yang kebetulan lahir di tanggal 3 Mei, sobat patut berbangga hati, karena menurut primbon orang yang lahir di tanggal ini sifatnya jujur dan dapat dipercaya.

Baik budi dan bahasanya, orang ini juga suka menolong orang lain. Mudah memaafkan dan berjiwa seni tinggi. Punya potensi besar untuk sukses bila bekerja dibidang seni, terutama seni musik. Simak juga: Watak Seseorang yang Lahir 3 Februari.

4. Sifat Tanggal Lahir 4 Mei

Kelahiran hari ke empat bulan ke lima ini adalah orang yang gesit dan sangat aktif, bergerak kesana-kemari dan tidak bisa tenang. Orang ini memang memiliki banyak energi, fisiknya juga cukup kuat hingga jarang sakit.

Sangat menyukai hal-hal yang detail, seperti kerajinan tangan, atau pun seni laiinya. Bisa berhasil dengan gemilang, bila usaha dibidang seni yang ia sukai.

5. Sifat Tanggal Lahir 5 Mei

Menurut primbon jawa orang yang lahir di tanggal ini adalah pribadi yang kuat, ia punya prinsip hidup yang pasti. Pembawaannya tenang dan dapat menarik perhatian banyak orang.

Cerdik dan banyak akal juga salah satu sifat bawaan orang yang lahir di tanggal 5 Mei, bisa berhasil dibidang usaha apa saja, asalkan tekun dan rajin berusaha. Intip juga: Kepribadian Wanita Kelahiran 5 Maret.

6. Sifat Tanggal Lahir 6 Mei

Bisa dibilang orang ini adalah orang yang jenius, karena orang yang lahir di tanggal 6 Mei memang terkenal luar biasa pandai. Orang ini juga suka dengan kegiatan berorganisasi atau pun kegiatan sosial lainnya.

Gagah berani dan juga pentang menyerah. Kehidupannya makmur dan hanya mengalami sedikit masalah dalam hidupnya, terlebih bagi mereka yang lahir dini hari atau menjelang fajar.

7. Sifat Tanggal Lahir 7 Mei

Simpatik dan mudah merasa kasihan bila melihat penderitaan orang lain. Namun orang kelahiran 7 Mei juga termasuk orang yang sedikit pemalu.

Memiliki ingatan yang tajam dan pikirannya jernih. Memulai usaha baru adalah hal yang patut di coba, karena peluang bisa datang kapan saja dan kemungkinan untuk berhasil dalam kehidupannya sangat besar. Baca sekalian: Watak Pria Kelahiran 7 April.

8. Sifat Tanggal Lahir 8 Mei

Menyukai hal-hal yang berbau teknis, seperti mesin atau pun pertukangan, orang ini jeli dalam melihat hal-hal kecil. Termasuk orang yang menjunjung tinggi nilai kejujuran.

Bila rajin dan ulet, potensi untuk memiliki usaha sendiri sangat besar, terutama yang berhubungan langsung dengan minatnya.

9. Sifat Tanggal Lahir 9 Mei

Primbon jawa menyebutkan bahwa orang yang lahir di hari ke 9 bulan Mei ini adalah pribadi yang sangat berani, Ia juga orang yang mudah menyerap informasi, bisa menguasai beberapa macam ketrampilan sekaligus.

Namun sayangnya ia mudah di tipu, karena mudah percaya dengan orang lain, terlebih pada orang yang baru dikenalnya. Alangkah baiknya lebih berhati-hati dan waspada. Simak juga: Ramalan Kelahiran 9 Januari.

10. Sifat Tanggal Lahir 10 Mei

Karakter yang paling menonjol dari pemilik kelahiran tanggal ini adalah moodnya yang suka berubah-ubah dan tidak menentu. Terkadang senang, sebentar kemudian sedih, atau sebaliknya.

Orang ini mudah sekali terbawa emosi, dan perasaan. Ada baiknya untuk mulai mengontrol emosi atau mood. Atau bisa juga dengan cara rajin berdiskusi / ngobrol dengan orang terdekat.

11. Sifat Tanggal Lahir 11 Mei

Orangnya terkenal sopan dan juga penuh perhatian. Mempunyai minat yang tinggi dibidang seni, baik seni musik, lukis maupun drama.

Bisa dibilang kelahiran 11 Mei adalah tipe orang rumahan, ia lebih merasa nyaman tinggal di rumah dan menikmati harinya, dibanding keluyuran. Sifatnya yang sedikit tertutup kadang membuatnya mudah merasa tersinggung.

12. Sifat Tanggal Lahir 12 Mei

Orangnya sangat praktis dan tidak suka yang berbelit-belit. Kelahiran 12 Mei juga memilik pandangan dan pola yang luas.

Ia adalah tipe orang yang pandai membedakan mana yang baik dan mana yang tidak baik. Punya peluang yang sangat besar bila mempunyai usaha yang ia rintis (kelola) sendiri.

13. Sifat Tanggal Lahir 13 Mei

Kelahiran hari ke tiga belas bulan ke lima ini menggambarkan sifat orang yang berkarakter kuat, namun sayang ia sedikit sombong.

Primbon jawa mengatakan bahwa orang ini dapat berhasil dalam usaha ketika mendapatkan bantuan dari orang lain, terutama dari lawan jenis (perempuan/wanita).


14. Sifat Tanggal Lahir 14 Mei

Orang-orang yang lahir ke dunia di hari ke empat belas bulan mei adalah orang yang sedikit misterius, sifatnya susah untuk ditebak. Pemikirannya seringkali berbeda dengan orang lain, namun ia original.

Karakternya yang kuat, membuat orang lain merasa segan kepadanya, maka tidak heran bila orang ini bisa sangat mudah mempengaruhi orang lain.


15. Sifat Tanggal Lahir 15 Mei

Orang yang lahir di pertengahan bulan Mei dipercaya memilliki sifat bawaan suka menolong orang lain. Ia juga tergolong orang yang terbuka, dan tak segan-segan berbagi pengalaman.

Selain itu pemilik kelahiran 15 Mei juga tipe pekerja keras dan pemikir yang handal. Potensi untuk menjadi pemimpin sangat besar.

Itulah Ramalan Sifat Tanggal Lahir Seseorang Kelahiran 1 - 15 Mei, untuk ramalan bulan mei tanggal berikutnya akan kita kupas dalam perjumpaan selanjutnya ya sob. Namun ada hal yang perlu di perhatikan disini. Semua yang di uraikan diatas, hanyalah bersifat ramalan saja, ambil sisi yang baik, dan kalau ada sisi yang kurang baik, ada baiknya kita berbenah diri supaya lebih baik lagi. Semoga bermanfaat.

Artikel berikutnya : Sifat Orang yang Lahir Tanggal 16 - 31 Mei. 

Belum ada Komentar untuk "Ramalan Sifat Tanggal Lahir Seseorang Kelahiran 1 - 15 Mei"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel